Jumat, 10 Januari 2014

Pilkades Desa Cemplang :
Iwan Setiawan Kalahkan Calon Incumbent

Nasionalxpos,Serang
Di Kecamatan jawilan Kab Serang Hari minggu tanggal 29 Desember 2013 telah di laksanakan Pemilihan Kepala desa serempak di dua desa yaitu desa Cemplang dan desa Junti.Di desa Cemplang kegiatan Pilkades di pusatkan di lapangan sepakbola kampung kawoyang,Maju sebagai calon kepala desa sebanyak 5 orang,yaitu Ading bendera merah,badri saleh bendera biru,dulmuhi bendera hijau,iwan setiawan bendera coklat dan isa bendera kuning.
Setelah sempat terjadi kejar mengejar angka secara ketat antara calon nomor 2 Badri Saleh yang merupakan incumbent kepala desa cemplang dengan nomor urut 4 iwan setiawan akhirnya proses Pilkades Cemplang di menangkan dengan angka mutlak oleh calon no 4 iwan setiawan dengan perolehan suara sebanyak 1578 suara,unggul jauh dari keempat rivalnya yakni Badri saleh 1377 suara,Ading meraih 1073 suara,dulmuhi 430 suara dan Isa 285 suara.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Cemplang Damanhuri,pemilihan berjalan dengan lancar dengan tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai 90 % pemilih yang hadir.di DPT tercatat sebanyak 4888 yang mempunyai hak pilih,sedangkan yang datang menggunakan hak suara sebanyak 4738.mengenai lokasi Tempat Pemungutan Suara sudah berdasarkan pertimbangan matang agar mudah di jangkau sehingga tidak menyulitkan masyarakat untuk datang ke TPS,tambah ketua panitia.

Aep saepudin dari LSM JARAK yang selama ini intens mengamati kondisi social masyarakat di Kecamatan Jawilan ketika di mintai komentarnya mengatakan Kekalahan calon kades incumbent akibat masyarakat dewasa ini sudah bisa menilai juga cukup pandai memahami permasalahan di desa Sehingga saat pilkades berlangsung mereka sudah bisa menentukan sendiri sikapnya tanpa harus diiming-imingi sesuatu."Masyarakat sudah pintar Mereka sudah bisa menilai mana kades yang berprestasi dan tidak masyarakat sudah pandai. Mereka paham mana kades yang bagus dan tidak Kami menilai incumbent kalah akibat pemahaman mereka yang sudah terlanjur diplot yakin bakal menang pilkades,atau bisa juga mereka tidak mampu menandingi track record calon baru     yang lebih layak jual di masyarakat,masyarakat menginginkan regenerasi" pungkasnya.


Di posting oleh Endinbeck@blogspot.com/ Endinbeck@gmail.com
10/01/14                                                    

1 komentar:

  1. Lucky Club Review 2021 - Live Dealer Casino Site
    Find out everything you luckyclub.live need to know about Lucky Club and its games and learn all about the promotions offered. Plus get an exclusive bonus to play in-game!

    BalasHapus